Anak Banyumas' Blog

Jangan tanyakan apa yang bisa kita dapat,tapi tanyakan apa yang bisa kita beri

Penerimaan Mahasiswa Baru UI, UGM, ITB

with 4 comments

Untuk anak-anak SMA, masa2 sekrang ini mngkin dianggap sebgai masa2 yang sangat sulit, udah musti lulus UN, blum ditambah lagi masalah mau nglanjutin dmn, bingung milih universitas + gmn cara daftarnya..iya kan???

nah disini kita pengin coba membantu ngasih sedikit informasi masalah pendaftaran mahasiswa baru di 3 universitas yang paling favorit, UI, UGM, ITB.

1. Universitas Indonesia :

Pendaftaran SIMAK UI (seleksi masuk UI) sudah dibuka mulai tanggal 18 Januari-23 Maret 2010. Sedangkan ujiannya dilaksanakan tgl 11 April 2010 di 46 kota diseluruh indonesia dan 1 di luar negeri. Nah untuk biaya daftar ne, 200ribu untuk kategori IPA/IPS dan 250ribu bwt IPC, kalian cuma dikasi jatah 2 pilihan jurusan, tp jngan takut kalian bisa milih sampe 8  jurusan dgn nambah biaya 50ribu stiap tambah 1 jurusan. Untuk pendaftaran bisa dilakukan di http://penerimaan.ui.ac.id(INGET!!!semua prosedur pendaftaran dilakukan secara online).. Buat yang pengen download soal2 SIMAK UI 2009 n’ soal tryoutnya, bisa buka deh di http://clubbanui.wordpress.com.

Informasi lebih lengkap : http://penerimaan.ui.ac.id ,    http://www.ui.ac.id

2. Universitas Gadjah Mada :

Pendaftaran UM UGM jalur UTUL udah dibuka ne, mulai tgl 21 Januari-16 Maret. trus verifikas/daftar ulang itu tgl 10-17 Maret di tempat ujian yang kalian pilih(Jadwal dan alamat pelayanan, serta informasi kelengkapan berkas dapat dilihat di situs http://um.ugm.ac.id). Ujiannya dilakukan tanggal 28 maret 2010, n’ pengumumannya tgl 17 April 2010. Pendaftaran dilakukan melalui http://um.ugm.ac.id(pilih PROGRAM UTUL)

Info lebih lengkap : http://www.ugm.ac.id ,   http://um.ugm.ac.id

3. Institut Teknologi Bandung :

Info lebih lengkap : http://www.itb.ac.id /usm-itb/

Nah buat tmen2 semua udah ga usah bingung lg buat daftar, kuliah dimana aja semua sama. asalkan cocok sama bakat n minat kita..tetep semangat n’ selamat berjuang para peneerus cita bangsa.

About these ads

Written by susiloadysaputro

23 Januari 2010 at 3:10 AM

Ditulis dalam pendidikan

Tagged with , , , , ,

4 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Salam kenal
    trima kasih sudah berkunjung ke blog CLUBBAN UI.

    suwegad

    23 Januari 2010 at 12:40 PM

  2. hahaaa, mantaf bang,, doain semoga saya lulus di fakultas Teknik Kimia atau FMIPA (KIMIA)

    Muhammad Yaasiin Raya

    16 Januari 2011 at 8:02 PM

  3. wah…. saya dapat info telat.. tapi gpp.yang penting dapat soalnya saja… hehehe terima kasih ia mas.. log bisa tambah ni koleksi soalnya.. buat belajar untuk pendaftaran tahun depan. mumpung masih semester 1.. :D

    mulyadin

    15 Juni 2011 at 9:32 PM


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 30 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: