Anak Banyumas' Blog

Jangan tanyakan apa yang bisa kita dapat,tapi tanyakan apa yang bisa kita beri

Lagi-Lagi Kekerasan di Ranah Pendidikan

leave a comment »

Muak sebenernya ketika sekali lagi tadi malam ( 8 Feb 2010) melihat video kekerasan di STIP ( Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran ) Jakarta yang berada dibawah naungan Badan Diklat Perhubungan Republik Indonesia. Dalam video itu terlihat “senior-senior” yang cekakak-cekikik sambil memukul, manampar, menyikut, mendorong “junior-juniornya” sampai ada yang berdarah. Apa maksudnya coba???mau sok-sokan kuat??mau sok-sokan gagah???Dasar ga punya otak “senior-seniornya”!!!

Coba siapa yang bisa jelasin manfaat dari pemukulan-pemukulan kaya gitu??? Ga ada, nihil, nol.
Memang mungkin sekolahnya rada semi militer, tapi apa memang selalu identik dengan kekerasan??? Untuk push up, sit up mungkin masih wajar, itung-itung buat meningkatkan kebugaran jasmani, tapi kalau sudah mengarah ke tindak kekerasan, bahkan sampai menimbulkan cedera, itu sudah keterlaluan dan merupakan suatu tindak pidana. Ga usah pakai alasan merupakan bagian proses pendidikan!!!!omong kosong!!

Mau jadi apa kalau proses pendidikan menggunakan kekerasan seperti itu tetap di terapkan di Indonesia, bukan membentuk watak orang Indonesia yang intelek, tapi malah membentuk watak preman. Carilah hukuman yang mendidik, meningkatkan daya kritis dan simpati terhadap orang lain. Ini malah main pukul sana sini. Jika terus dilanjutkan, bisa-bisa akan menimbulkan dendam bagi junior-juniornya, dan gimana cara melampiaskannya???otomatis ke angkatan dibawahnya kelak, akibatnya tindak kekerasan ini akan terus terulang.

Aku disini cuma pengin menghimbau temen-temen, untuk menolak segala tindak kekerasan didunia pendidikan, mau jadi seperti apa pendidikan Indonesia kalau tetap begini. Masa depan bangsa ada ditangan kita para pelajar, kita adalah gambaran masa depan bangsa. Kalau ingin membentuk bangsa Indonesia yang unggul, tingkatkan intelektualitas dan moral. Aku yakin 100% kalau kita bisa, kalau kita mau meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk, pendidikan Indonesia Insyaalloh akan maju.Amiiinn….

Video bisa dilihat disini

Written by susiloadysaputro

9 Februari 2010 pada 10:34 AM

Ditulis dalam opini, pendidikan

Tagged with , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: