Anak Banyumas' Blog

Jangan tanyakan apa yang bisa kita dapat,tapi tanyakan apa yang bisa kita beri

UI Favorit di Pameran Pendidikan 2010

with 3 comments

Ada sedikit berita mengenai kampus tercinta Universitas Indonesia, berita ini langsung dikopi dari sumbernya www.ui.ac.id, semoga bisa menambah semangat pendidikan mahasiswa UI itu sendiri untuk selalu berkarya, dan memberikan suntikan semangat untuk semua pelaku pendidikan. Semoga bermanfaat🙂

Pameran Pendidikan 2010

Universitas Indonesia (UI) berhasil mendapat Juara Favorit pada The 19th Education & Training Expo 2010, pameran pendidikan internasional terbesar di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun. Penghargan ini merupakan satu-satunya penghargaan yang diberikan pada pameran pendidikan yang berlangsung di Assembly Hall-Jakarta Convention Center (JCC) pada 11-14 Februari 2010 lalu. Pameran yang dibuka oleh Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal ini dipadati oleh ribuan pelajar SMA/SMK dan  masyarakat umum se-Jabodetabek.Pada kesempatan ini, Fasli Jalal berkunjung ke Stan UI dan menanyakan SIMAK UI serta beasiswa yang ditawarkan UI kepada mahasiswa.  Fasli Jalal juga melihat secara langsung sistem penerimaan mahasiswa baru UI yang diselenggarakan secara on-line lewat portal “http://penerimaan.ui.ac.id“, yang dipandu oleh Wakil Rektor UI bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Muhammad Anis.

Melalui sistem penerimaan mahasiswa baru UI dengan media internet yang diberi nama SIMAK (Seleksi Masuk) UI tersebut,  para pengunjung pameran bisa langsung melakukan pendaftaran secara on-line. Berdasarkan informasi dari Kantor Komunikasi UI, diperkirakan jumlah pendaftar melalui SIMAK UI dalam pameran ini mencapai lebih dari 1.200 orang.Selama pameran berlangsung, setiap harinya stan UI dikunjungi lebih dari 2.000 siswa dan orangtua. Menurut penyelenggara pameran PT Wahyu Promocitro, dari 13.500 pengunjung pameran, sekitar 8.000 orang mengunjungi stan UI.

Sharmila Putri Saskia, salah satu siswi SMU favorit di Jakarta, mengaku bersemangat untuk datang ke  pameran ini dikarenakan UI menjadi salah satu peserta dalam pameran ini. Remaja yang bercita-cita menjadi pengacara dan ingin kuliah di Fakultas Hukum UI ini mengungkapkan antusiasmenya mendatangi stan UI. “Pokoknya stan UI adalah stan wajib yang harus saya datangi”, ujarnya.  Tidak jauh berbeda dengan Sharmila, para siswa SMU lainnya yang datang ke Stan UI berharap nantinya bisa menjadi mahasiswa “yellow jacket“. Berbagai informasi penting tentang UI dapat diperoleh di Stan  UI, seperti program studi, kelas internasional, jalur penerimaan, serta biaya kuliah.

Stan UI yang memiliki luas 90 m2 merupakan salah satu stan terbesar dalam pameran ini.Stan UI dibagi ke dalam 4 (empat) zona berdasarkan Program Pendidikan yang ada di UI, yaitu zona Vokasi, zona Sarjana, zona Kelas Internasional dan zona Pascasarjana.  Hal ini dimaksudkan supaya pengunjung mengetahui program-program pendidikan yang ada di UI dan langsung mendapatkan penjelasan sesuai minat dari pengunjung. Adapun tema stan UI tahun 2010 adalah Go Green, Go International, Futuristic dan E-University.

Dalam rangkaian kegiatan pameran, tim Robot UI-pun menjadi Juara I pada mata acara Demo Robot, dengan skor tertinggi, mengalahkan robot-robot dari perguruan tinggi lainnya. Tim robot UI menampilkan tiga buah robot.

Sumber: http://www.ui.ac.id

Written by susiloadysaputro

23 Februari 2010 pada 10:06 AM

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. blog pendidikan yang mantaphh.. maaph baru bisa bales tukeran link nya gan.. ni aku uadah pasang di blog ku
    pasang balik ya gan
    bisa cek ke tkp
    http://rheeantz.wordpress.com/

    rheeantz

    25 Februari 2010 at 12:20 PM

  2. selamat buat UI

    upjakarta

    21 Juli 2010 at 4:14 PM


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: