Anak Banyumas' Blog

Jangan tanyakan apa yang bisa kita dapat,tapi tanyakan apa yang bisa kita beri

Duta Besar Bumi untuk Alien

with 3 comments

Ulah manusia makin edan aja. Sekarang gak tanggung-tanggung nih, PBB berencana menunjuk seseorang untuk menjadi Duta Besar Bumi untuk Alien. Katanya, duta besar tersebut bertugas menjembatani komunikasi antara alien dan manusia. Alien ada ga ada juga kita belum tau, ya kan??

Untuk temen-temen yang ingin tau masalah berita tersebut, silakan kunjungi VivaNews, karena dalam artikel ini tidak akan dibahas masalah penunjukan tersebut. Pada artikel kali ini akan diulas mengenai siapa sebenarnya orang yang ditujuk PBB.

Dia adalah Profesor Datuk Dr. Mazlan Othmar, seorang wanita 58 tahun berkebangsaan malaysia. Dia dilahirkan pada tanggal 11 Desember 1951 di Seramban, Negeri Sembilan. Sekarang dia telah berkeluarga dengan Prof. Dr. Ibrahim Kommo dan telah dikurniakan dua anak.

Awal pendidikan Dr. Mazlan bermula di Kulej Tunku Kurshiah yang menyelesaikan studinya pada tahun 1963. Kemudian Dr. Mazlan  melanjutkan studi ke University of Otago, New Zealand, dalam bidang astrofizik. Dr. Mazlan  merupakan wanita pertama yang membuat pengkhususan dalam bidang astrofizik.

Pada tahun 1990, Dr Mazlan  ditugaskan menjadi  Perdana Menteri untuk mengetuai  Bagian Planetarium. Tugas utama Dr. Mazlan di Bagian  Kajian Sains Angkasa ialah mengembangkan isu-isu strategi angkasa negara. Seterusnya Dr. Mazlan  bertugas sebagai Ketua Pengarah di bahagian Kajian Sains Angkasa, Kementerian Sains, Teknologi dan Alam Sekitar dari tahun 1992 hingga 1999.

Pada tahun 1999 itu pula, Dr. Mazlan dilantik menjadi pengarah urusan Angkasa Luar PBB dan menjabat dari tahun 1999 – 2002.

Dr. Mazlan  menerima Pingat Khidmat Cemerlang pada Jabatan Perdana Menteri pada tahun 1994. Pada tahun 1996,  mendapat Anugerah Wanita Cemerlang Tan Sri Fatimah-Avon dalam bidang pendidikan. Pada tahun 1997, menerima bintang Panglima Jasa Negara (P.J.N) membawa gelaran ‘Datuk’ dan Ijazah Kedoktoran Sains dari Universiti Otaga. Pada tahun berikutnya, Dr Mazlan  mendapat Anugerah Tokoh Emas semasa sambutan Jubli Emas Persatuan Murid-murid Tua Maktab Perempuan Melayu Kolej Tunku Kurshiah. Pada Julai 2003 , Dr Mazlan  dianugerahi Tokoh Saintis Khas oleh Centre for Intellectual Promotion and Technological Advacenment ( CIPTA ).

Itulah sepenggal biografi calon Duta Besar kita untuk Luar Angkasa 😛

boigrafi dari sejarahmalaysia.pnm.my

Written by susiloadysaputro

27 September 2010 pada 11:44 AM

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. PBB lagi bikin lelucon, ada2 aja..

    Kelabang's Blog

    28 September 2010 at 4:17 PM

  2. Uhoo~~ Uhoo~~ Ckck, makin edan dunia, hampir kiamat nih!😆 Kenapa harus orang Malaysia? Bukannya India lebih berpengalaman? Karena India & USA sudah berkomunikasi duluan dg alien di area 51? Bukannya mereka udah bertranfer teknologi? Wkwwkkw, wallahua’lam, sallalla!

    Deq

    2 Oktober 2010 at 7:18 PM


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: