Anak Banyumas' Blog

Jangan tanyakan apa yang bisa kita dapat,tapi tanyakan apa yang bisa kita beri

Smith Chart

with 2 comments

Untuk anak-anak yang ambil jurusan telekomunikasi pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Smith Chart,tapi untuk yang belum tau sebenarnya apa si itu Smith Chart??

Smith Chart adalah suatu diagram yang digunakan untuk mengetahui karakteristik dari suatu saluran transmisi. Apa aja yang bisa diketahui pake Smith Chart ini?? yang bisa didapatkan yaitu VSWR, koefisien refleksi, impedansi beban,dan impedansi input. Selain itu, Smith Chart ini bisa digunakan untuk me-matchingkan suatu device dengan saluran transmisinya agar semua gelombang dapat tertransmisikan dan tidak ada yang dipantulkan. Dengan smith chart ini kita bisa dapet panjang stub dan admitansinnya untuk me-matchingkan dengan metode shunt stub macthing. Gausah panjang-panjang kayaknya penjelasannya,,kalo mau lebih gamblang buka aja dibuku elektromagnetic pasti ada,dan semoga tulisan ini gak memuaskan temen-temen sehingga mencari-cari lagi referensi lainnya..

Anak telkom yang lagi nyari Smith Chart ni boleh diunduh :0

smithchart

Written by susiloadysaputro

19 April 2012 pada 12:00 PM

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. wahhh makasih bro..

    Sandi

    28 Mei 2012 at 4:26 PM

  2. Salam Kenal Ya Untuk Semuanya..đŸ™‚

    jaka

    18 Juni 2012 at 12:49 PM


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: