Anak Banyumas' Blog

Jangan tanyakan apa yang bisa kita dapat,tapi tanyakan apa yang bisa kita beri

Kisah Naruto dan Legenda Jepang

with 3 comments

Halooo…berhubung tadi barusan habis baca manga Naruto jadi pengen posting tentang naruto nih,hehe.

Yup temen-temen yang gila manga pasti sudah tidak asing lagi dengan komik Shonen Naruto. Tapi tau gak, salah satu manga tersukses abad ini ternyata ceritanya tidak jauh-jauh dari legenda Jepang lhoo. Nama tokoh, jurus dan tempat banyak diambil dari legenda-legenda masyarakat Jepang.



Sebagai contoh adalah Bijuu. Temen-temen yang ngikutin naruto pasti tau Bijuu kan? Monster yang diidentikan dengan jumlah ekornya dan mempunyai kekuatan yang sangat besar ini juga ternyata ada legendanya lho di Jepang, mulai dari ekor satu milik Gaara hingga ekor 9 milik Narto.  Tapi legenda Bijuu ini tidak akan dibahas pada postingan kali ini, karena terlalu panjang kalo dibahas satu-satu, hehe. Temen-temen bisa baca legenda Bijuu ini DISINI dengan keyword “Mitos Bijuu”.

Contoh lainnya adalah jurus-jurus milik keluarga Uchiha. Bagi yang ngefans sama tokoh tokoh Uchiha yang punya keistimewaan pada matanya yaitu Sharingan, pasti tau kan kalau level tertinggi Sharingan adalah Mangekyou Sharinggan dan jurus-jurusnya (jutsu). Kalo boleh disebut satu-satu berikut adalah jurus yang bisa dibangkitkan kalo pakae Mangekyou : Amaterasu, Tsukuyomi, Sunanoo,Izanagi, Izanami. Dan ternyata jutsu-jutsu tersebut diambil dari nama-nama dewa di Jepang.

Izanagi dan Izanami adalah leluhur dari para dewa-dewa Jepang yang mempunyai 3 anak, yaitu Susanoo (Dewa Laut), Amaterasu (Dewa Matahari) dan Tsukuyomi (Dewa Bulan). Makanya tidak mengherankan jurus Amaterasu berkaitan dengan api (Black Fire) yang tidak bisa padam, dan rencana Tobi yang dikenal dengan Infinite Tsukuyomi sangat berkaitan dengan Bulan.

Belum lagi dengan tokoh Orochimaru yang diambil dari nama siluman ular Orochi, dan pedang Kusanagi milik Orochimaru yang diberikan kepada Sasuke, Kirin jurusnya Sasuke, dan Sarutobi Hokage Ke-3 yang ternyata diambil dari nama ninja legendaris dari Jepang, dan tentunya masih banyak lagi. Semua legenda-legenda itu, bisa temen-temen baca DISINI atau cari DISINI, hehe.

Intinya adalah kadang kala kita juga bisa belajar banyak dari membaca komik, seperti belajar sejarah dan legenda Jepang dari Naruto (tapi haris tetep dikroscek dengan literatur yang asli yaa), so jangan selalu menganggap membaca komik itu selalu buang-buang waktu.

Sekian.

 

Written by susiloadysaputro

19 Juli 2012 pada 8:08 AM

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Kurang seru

    Maria Dewi Pipin

    30 Agustus 2012 at 1:35 PM

  2. Kurang seruu ..!!

    Maria Dewi Pipin

    30 Agustus 2012 at 1:37 PM

  3. Ya ya , boleh leh , ala2 malaysie gete .
    Haah lebay , naruto keren dech

    Maria Dewi Pipin

    13 September 2012 at 4:03 PM


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: